Posted on by @rief

Anyaman Bambu Estetik

Tidak hanya sebagai tempat duduk, kursi juga berperan untuk memperindah sebuah ruang. Tak heran hingga kini banyak kursi berdesain unik. Namun yang tak boleh dilupakan adalah fungsi utamanya sebagai tempat untuk menyandarkan tubuh setelah lelah beraktivitas. Untuk poin ini kenyamanan menjadi yang utama.

Seperti salah satu desain kursi peserta kontes desain online MBtech Living With Style Awards (LWSA) beberapa waktu lalu yang menyorot tema kearifan lokal untuk diterapkan pada furnitur dan elemen dekorasi interior. Rangka kursi terbuat dari bahan kayu dengan bagian sandaran dibuat rendah, sehingga bentuknya menyerupai kubus.

 

Bagian dudukan dan sandaran diberi busa empuk dengan ketebalan sedang dilapis bahan sintetis MBtech Premium – Carrera. Selanjutnya bagian arm rest dan busa dudukan diberi penahan menggunakan bahan yang sama. Uniknya  teknik pengerjaan dibuat dengan menyilangkan bahan secara vertikal dan horizontal, terinspirasi dari anyaman bambu salah satu pohon khas yang ada di tanah air.

Agar lebih estetis maka untuk mengikat anyaman bahan dengan rangka kayu diberikan decorative sofa nails berukuran sedang pada ujung-ujungnya. Dengan desain yang unik, mungkin saja kursi ini menjadi focal point ketika ditempatkan di dalam rumah. Pilih pula warna-warna elegan untuk mendukung tampilannya, seperti White (MBPC 1004), Brown (MBPC 1005) atau Champignon (MBPC 1007).

Bagaimana, estetik khan? 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store