Posted on by Penulis

Audi R8 GT Edisi Penutup

Sport car Audi R8 telah hadir sejak tahun 2006 lalu. Setidaknya usia R8 sudah 16 tahun lamanya, namun R8 harus berakhir di tahun 2023 mendatang. Nah sebagai tanda terima kasih Audi AG memberikan kado penutup berupa edisi R8 GT yang diproduksi sebanyak 333 unit di dunia.

Karena berstatus spesial, maka R8 GT dikasih ubahan berbeda. Jika sebelumnya berpenggerak All Wheel Drive (AWD), kini R8 GT cukup berpenggerak roda belakang yang menyalurkan tenaga mesin 5.2-liter V10 sebesar 612 hp dan torsi 565 Nm.

Tak hanya itu, R8 GT juga dipangkas bobotnya menjadi 20 kg lebih ringan dari seri R8 standar. Alhasil performanya makin buas, tak heran jika diajak sprint dari 0-100 kpj cukup 3,4 detik dan punya top speed 320 kpj.

Selanjutnya untuk pertama kali Audi memberikan fitur kontrol traksi untuk penggerak roda belakang di keluarga R8. Hebatnya R8 GT ini sebagai pilot project-nya.

Sport car yang punya banyak koleksi serat karbon di eksteriornya ini tampil makin aerodinamis. Mulai dari rear wing, splitter, side skirts dan diffuser. Kalau urusan gaya? Nah R8 GT makin keren dan gahar!

Masuk ke dalam kabin R8 GT terlihat desain interior tampil sporty. Interior warna hitam pada jok dan trim interior lainnya dipadu padan dengan sempurna lewat aksen merah di jok bucket dan beberapa komponen interior.

Tertarik mengkoleksi sport car edisi penutup ini? Siapkan saja budget sebesar €225.000 atau setara Rp 3,390 miliar. Eits, ingat harga itu berlaku di Jerman ya.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store