Posted on by AB

Bersihkan Kulit Sintetis Pakai Sabun Bayi, Memang Bisa?

Penggunaan kulit sintetis di kehidupan sudah menyatu dalam keseharian kita. Contoh yang bisa kita jumpai adalah pada pelapis sofa, kursi, jok mobil maupun motor sampai untuk aplikasi fashion seperti tas, sepatu dan lain sebagainya.

Nah seiring waktu berjalan pastinya bahan pelapis sintetis itu harus dirawat dan dibersihkan secara rutin/berkala menggunakan bahan pembersih yang memang sudah dianjurkan oleh produsennya.

Tetapi tahukah Anda kalau sabun bayi cair ternyata dapat dijadikan pembersih kulit sintetis. Kok bisa ya? Yuk temukan jawabannya bersama Mister MB.

Anda dapat memakai sabun bayi yang punya kadar pH netral. Dalam penggunaannya dilarutkan dengan air hangat.  

Kemudian air sabun itu diseka atau digosok ke permukaan kulit sintetis sampai bersih memakai microfiber cloth. Anda pun dapat memakai suede brush atau sikat gigi untuk mengangkat noda yang terselip di sela-sela tekstur atau jahitan.

Kemudian usap lagi menggunakan kain bersih lainnya untuk membersihkan sisa-sisa debu yang tertinggal. Dan setelah proses perawatan/pembersihan diusahakan sisa larutan/bahan kimia yang digunakan dapat terangkat semua dari permukaan sehingga tidak merusak top coating.

Perawatan rutin bahan synthetic leather dapat dilakukan seminggu sekali untuk menjaga  kelembaban dan tampilan bahan selalu dalam kondisi prima.

Terkecuali bahan atau produk synthetic leather terkena noda berat/agak parah, maka harus segera dilakukan pembersihan. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store