Posted on by Penulis

Bravo Pereli Indonesia Juarai AXCR 2022

Membanggakan! Ternyata ada lima pembalap tanah air yang turun di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) yang dihelat akhir November 2022 lalu di Thailand dan Kamboja itu.

Dalam keikutsertaan reli lintas alam ini setidaknya diikuti 53 starter yang berlomba di berbagai kategori. Mulai Auto, Moto hingga Sidecar. Nah pereli Indonesia yang hadir dalam event bergengsi ini tercatat 5 orang.

Di kategori Auto atau mobil tercatat Rifat Sungkar #118 bersama Mitsubishi Triton di kelas T1D bersama Mitsubishi Ralliart dan Memen Harianto #148 memakai Jeep Cherokee di kelas T1G.

Untuk kategori Moto atau motor tercatat 3 pereli yang tergabung dalam Indonesia Cross Country Team. Mulai dari Rudy Poa #11 memakai KTM 790 Adventure R di kelas M3. Lalu di kelas M1 ada dua pereli yang memakai Honda CRF 250 Rally yaitu Mufti Muis Karim #6 dan Habib Fadhlurrohman #10.

O iya, ada satu nama team balap dari Indonesia, yaitu TGRI atau Toyota Gazzo Racing Indonesia yang ikut membawa Toyota Fortuner dari Jakarta untuk dilombakan di AXCR 2022. Untuk ‘joki’-nya berasal dari Jepang yaitu Ikuo Hanawa dan Takuma Aoki.

Dalam reli panjang lintas alam dan dua negara itu dilangsungkan selama 6 hari. Maka ketangguhan kendaraan dari tim Indonesia sangat diuji. Termasuk juga ketahanan fisik dari 5 pereli yang ikut serta di AXCR 2022.

Hasil dari reli sebanyak 5 leg dan berjarak 1.700 km tersebut sangatlah membanggakan. Pereli tanah air berhasil menembus 10 besar klasemen umum di masing-masing kategori AXCR 2022.

Untuk kategori Auto/mobil, pereli Rifat Sungkar berhasil finishi kelima, sedangkan Fortuner buatan TGRI meraih posisi 3 dan 4. Sayangnya pereli Memen Harianto finish berjarak cukup jauh dengan Rifat, yaitu di posisi ke 22.

Berbeda di kelas Moto/motor, Rudi Poa berhasil masuk finish keenam dan diikuti oleh Mufti Muis di posisi 12 dan Habib Fadhlurrohman di posisi 13.  

Wow membanggakan ya prestasi pereli dari Indonesia.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store