BTS Di-endorse Dengan Harga Fantastis- MBtech
Posted on by Dhika

BTS Di-endorse Dengan Harga Fantastis

Indonesia sedang heboh dengan BTS meal yang menjadi incaran para ARMY, sebutan fans BTS. Luar biasanya, antusias dari para penggemar BTS maupun yang sekedar penasaran sangat besar. Hal ini membuat gerai makanan cepat saji McDonald’s diserbu para ojol (ojek online).

Kenapa ojol? Hal ini karena pemesanan BTS meal hanya bisa dilakukan secara daring dan drive thru karena tidak bisa dimakan di tempat.

Boyband asal Korea Selatan ini memang memiliki fanbase yang besar di Indonesia bahkan dunia.  Tak ayal banyak brand selain McD yang juga turut berkolaborasi dengan BTS. Namun siapa saja sih yang berani ‘ngendorse’ BTS?

Mister MB telah merangkum dari berbagai sumber, yakni PUMA, Hyundai, Fila, Tokopedia, LG, Samsung, Baskin Robins, Bank Bukopin dan masih ada beberapa brand lainnya.

Menurut berbagai sumber, biaya untuk berkolaborasi dengan BTS sangat fantastis. Di tahun 2019 saja, ada yang menyebutkan bahwa pihak brand harus berani mengeluarkan dana sebesar 4 Miliar Won (Rp 50,9 Miliar) untuk menjadikan mereka sebagai Brand Ambassador. Dan tarif minimal menjadikan BTS sebagai bintang iklan adalah 3 Miliar Won (Rp 38,2 Miliar). Angka ini berpotensi jauh lebih besar jika ada kesepakatan tambahan dari kedua belah pihak. ‘Wow banget kan…’

Namun saat ini pasti harga tersebut melambung. Apalagi di tahun 2020 BTS malah makin ngetop dan mendunia. Bahkan mereka dapat nominasi Grammy Awards dan Billboard Hot 100 1st Chart dengan "Dynamite". Nah, kira-kira untuk teken kontrak lagi dengan BTS di tahun 2021 berapa biayanya??


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store