Posted on by AB

C+walk Skuter Listrik Dari Toyota

Inovasi terbaru dari Toyota yang hadir di dunia kali ini mendukung mobilitas orang di ruang publik seperti bandara maupun mall. C+walk merupakan skuter listrik tiga roda yang mudah dikendarai oleh siapa pun, karena dimensinya seukuran tinggi rata-rata manusia dewasa.

Sebagai penggerak digunakan dinamo brushless berdaya 0,35 kW yang menyatu di roda depan. Karakter dinamo yang dipakai cukup halus sehingga tidak membikin kaget pengguna ketika akselerasi, deselerasi maupun berbelok.

Cara pengoperasiannya cukup menarik tuas pada setang untuk menjalankan dan melepaskannya otomatis skuter berhenti. Lalu fitur di kemudi C+walk juga tersedia tombol on/off lampu, klakson, dan pengatur kecepatan.

Untuk kecepatan tertingginya 10 km/jam, dan demi menjaga keamanan pengguna, C+walk dipasangkan sensor yang dapat membaca rintangan di depan , kemudian skuter ini langsung mengurangi kecepatan sampai berhenti sebelum menabrak.

Skuter yang mampu membopong orang maksimal 100 kg ini mampu beroperasi sejauh 14 km dan saat baterai lithium-ion berkapasitas 10,8 Ah habis mampu di recharge selama 2,5 jam.

Menariknya ternyata skuter ini juga bisa dialihfungsikan sebagai alat bantu bagi pengguna kursi roda dan juga di custom menjadi skuter dengan tempat duduk untuk pengguna lansia.

Jangan lupa, C+walk dilarang dioperasikan di jalan raya. Toyota hanya merekomendasikan untuk pemakaian di ruang tertutup atau area terbuka bersifat terbatas.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store