Posted on by @rief

Cyberdog, Robot Anjing Xioami

Dikenal melalui berbagai produk elektronik buatan yang inovatif dengan harga ramah dikantong, baru-baru ini juga Xiaomi memperkenalkan produk teknologi terbarunya berupa robot anjing yang dinamakan Cyberdog. Untuk menggerakkannya Cyberdog didukung supercomputer Jetson Xavier NX AI lansiran Nvidia yang dipasangkan dengan SSD berkapasitas 128 GB.

Seperti umumnya sebuah robot, tubuh Cyberdog ditanamkan 11 sensor termasuk sensor sentuh, dan ultrasonik. Tak ketinggalan sejumlah kamera dan mikrofon di bagian kepala. Termasuk lensa panorama, kamera Intel RealSense D450, LIDAR dan GPS yang memungkinkan robot dapat berinteraksi dengan lingkungan.

Kemampuan gerak seperti anjing umumnya, mulai dari berlari, melompat, berbelok dan condong ke depan bisa dilakukan berkat motor servo dengan performa tinggi. Termasuk dapat melakukan backflip, berguling dan berdiri dengan kaki belakangnya. Sementara kecepatan berjalan hingga 3,2 meter perdetik atau 11,52 km/jam.

Cyberdog dapat dikontrol dengan 3 cara, mulai dari aplikasi ponsel, kontrol suara dan remote control. Selain itu Cyberdog juga dibekali tiga port USB-C dan satu port HDMI untuk konektivitas dengan perangkat lain. Xiaomi hanya memproduksi robot anjing buatannya sebanyak 1.000 unit saja, sementara harga jualnya dipatok 9.999 Yuan atau sekitar Rp 22,2 jutaan. 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store