Posted on by Dhika

Ini Alternatif Menginap Untuk Nonton MotoGP di Mandalika



Ilustrasi


Sirkuit Mandalika menjadi salah satu lokasi yang akan menggelar MotoGP 2022. Event yang akan berlangsung pada 18 – 20 Maret 2022 ini sangat mengundang perhatian dunia. Menurut berbagai sumber, diperkirakan akan ada 100 ribu wisatawan yang hadir dalam ajang balap motor tersebut.

Hal ini menyebabkan hotel-hotel di Lombok ramai diburu dan sudah mulai penuh. Walau begitu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan beberapa pihak menyediakan berbagai alternatif untuk para wisatawan.

Dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 akan dijual tiket tidak kurang dari 65.000 lembar. Sayangnya kebutuhan kamar melampaui ketersediaan kamar hotel di wilayah Lombok. Guna mengakomodasi wisatawan tersebut, Kemenparekraf akan memaksimalkan homestay yang ada di desa-desa wisata di sekitar lokasi sirkuit.

Selain itu Anda juga diberi alternatif lain, seperti Glamping yang menawarkan penginapan dengan konsep perkemahan mewah di alam terbuka. Lalu Anda juga bisa memilih untuk menginap di Bali, karena jarak antara Bali dan Lombok tidak terlalu jauh.



Ilustrasi


Menariknya, akan tersedia juga hotel apung yang disediakan oleh PT Pelni dengan menyediakan 3 kapal berkapasitas 1000 kamar per kapal. Selain itu juga ada sekitar 200 kapal Pinisi berkapasitas 12 kamar yang akan disediakan.

Nah, Anda sudah dapat hotel atau masih mencari penginapan nih?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store