Posted on by @rief

Interior Elegan Accord Hybrid

honda accord e-hev giias

Gempita gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 juga diramaikan oleh APM Honda dengan menampilkan dua mobil hybrid. Yakni Honda CR-V e-HEV dan Honda Accord e-HEV yang menempati panggung utama di booth Honda. Khusus Honda Accord e-HEV unitnya diboyong langsung dari Thailand, sebelum diproduksi secara lokal di Indonesia dan mulai dijual tahun 2023.

Masih berstatus display keseluruhan desain dari Accord e-HEV tidak jauh berbeda dari model mesin konvensional. Yang membedakan terdapat pendar warna biru pada bagian emblem logo. Honda pun masih mempertahankan citra Accord yang mewah dan elegan. Melansir dari situs Honda Thailand, interior dan jok Accord e-HEV hadir dalam pilihan warna hitam dan putih.

 

honda accord e-hev giias

Uniknya nuansa tersebut ditampilkan melalui kombinasi gradasi warna dan tekstur berbeda pada pelapis joknya. Sisi samping, belakang dan bagian headrest jok dilapis menggunakan tekstur halus berwarna. Sedangkan bagian tengah dudukan dan sandaran menggunakan motif perforated atau bahan fabric berwarna senada. Aplikasi benang berwarna terang menambah kesan sporty pada jok.

 

honda accord e-hev giias

Nantinya selain menggunakan mesin bensin 1.993 cc DOHC 4 silinder 16 valve i-VTEC yang menghasilkan daya 107 hp dan torsi 175 Nm, Accord e-HEV akan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 135 hp dan torsi 315 Nm. Motor tersebut digerakkan oleh baterai lithium-ion berkapasitas 1.3 kWh. Kombinasi keduanya memaksimalkan tenaga Accord e-HEV jadi lebih bertenaga dengan 215 hp.

 

honda accord e-hev giias

Dengan teknologi hybrid yang ditawarkan, rasanya pantas menunggu kepastian Honda untuk memproduksi dan menjual Accord e-HEV di Indonesia pada 2023 nanti.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store