Posted on by Dhika

Kantor Berdesain Biophilic Bikin Rileks

Kantor menjadi tempat bagi seorang pekerja kantoran beraktivitas sehari-hari. Elemen-elemen yang ada di kantor, mulai dari besaran ruang, pemilihan furniture, warna, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang tepat, harus mendukung aktivitas bagi para pekerja.

Untuk mengubah suasana kantor menjadi lebih nyaman, banyak pilihan desain interior yang bisa diterapkan, misalnya biophilic design. Desain ini mengusung nuansa natural yang mampu meredakan tingkat stress.

Desain biophilic mengintegrasikan alam ke dalam arsitektur bangunan. Penerapan desain ‘hijau’ pada interior dipercaya memiliki berbagai manfaat, seperti menstabilkan tekanan darah, meningkatkan kenyamanan dan kepuasan dalam ruang dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Penggunaan furniture kayu, tanaman gantung, dinding hijau, dan instalasi hijau besar adalah beberapa elemen yang jadi identitas desain ini.

Menciptakan nuansa ruang seperti ini dapat membuat para pekerja lebih rileks dan bekerja lebih optimal. Lingkungan kantor yang cenderung formal dapat dicairkan dengan sentuhan alami maupun bentuk-bentuk yang mampu memanjakan mata.

Nah siapa nih yang kantornya menerapkan konsep desain biophilic ini?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store