Posted on by Penulis

Kawasaki Z BEV Curi Perhatian Di EICMA

Ajang pameran motor terakbar di dunia, yaitu EICMA 2022 di Italia dijadikan tempat perdana perkenalan motor listrik Kawasaki Z BEV.

Motor sport tanpa fairing alias naked bike di seri Z itu sekilas punya desain serupa versi Z250. Namun terdapat perbedaan yang secara kasat mata bisa mudah ditemukan, seperti hilangnya knalpot dan absennya mesin 2 silinder yang digantikan dinamo berikut baterai.

Spesifikasi motor listrik yang menempel pada rangka Z BEV itu telah memenuhi regulasi berkendara berlisensi A1 untuk benua Eropa. Berdasarkan lisensi itu maka tenaga Z BEV di angka 11 kW atau 14,8 hp. Lalu sumber tenaga baterai ganda sebesar 3 kWh.

Hebatnya kedua baterai yang menempel di Z BEV dapat dilepas, sehingga jika tidak menemukan stasiun pengisian baterai, Anda dapat membawa baterai dan mengisinya di rumah atau kantor.

Jika sebelumnya dikatakan desain Z BEV tak jauh berbeda dengan Z250, Mister MB melihat desain joknya mirip dengan versi bensin, maka memodifikasi tampilan jok motor semakin mudah dan Anda bisa mengintip inspirasi yang ada di web MBtech.info atau Instagram @mbtechindonesia. Seru!

Nah Kawasaki akan memasarkan secara resmi Z BEV pada tahun 2023 mendatang di benua Eropa. Akankah APM Kawasaki di Indonesia ingin mencoba memasukkannya? Hmmm…kita lihat saja tahun depan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store