Posted on by Dhika

Mengenal Stadion Lusail, Tempat Bersejarah Bagi Argentina

Stadion Lusail adalah salah satu stadium olahraga tercanggih di dunia yang terletak di kota Lusail, Qatar. Selain menjadi tuan rumah pertandingan pertama di Piala Dunia FIFA 2022, stadion ini juga menjadi tempat pertandingan final yang mempertemukan Argentina dan Prancis.

Argentina berhasil mengunci juara dengan mengungguli Prancis melalui drama adu penalti. Stadion berkapasitas hingga 80.000 penonton ini pun menjadi saksi sekaligus tempat bersejarah bagi Argentina yang akhirnya membawa pulang gelar Piala Dunia lagi setelah tahun 1986.

Stadion Lusail merupakan stadion terbesar di Qatar. Desain bangunan stadion ini sangat unik dan terinspirasi dari desain masjid tradisional Qatar. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang canggih untuk mengurangi panas di dalam stadion.

Fasilitas yang tersedia di Stadion Lusail sangat lengkap, termasuk ruang VIP, lounge, dan area parkir yang luas. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi dengan sistem transportasi yang terintegrasi untuk memudahkan para penonton mencapai lokasi pertandingan.

Stadion Lusail merupakan salah satu proyek ambisius yang dikembangkan oleh pemerintah Qatar untuk menggelar Piala Dunia FIFA 2022. Dengan fasilitas yang terlengkap dan desain yang unik, stadion ini diharapkan dapat menjadi salah satu icon pariwisata di Qatar di masa depan. [DK]


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store