Posted on by @rief

Pilih Paten Atau Semi Paten

jok mobil model paten

Masih bimbang memilih teknik pengerjaan yang tepat ketika ingin mengganti dan membungkus ulang jok mobil kesayangan. Perlu diketahui sebelum memulai biasanya pihak seatmaker akan melakukan konfirmasi jenis pengerjaan yang dipilih, mau bungkus jok model paten atau semi paten. Karena kedua cara pelapisan jok tersebut akan memberikan tampilan, kenyamanan dan pastinya biaya yang berbeda.

Nah sebelum memutuskan teknik yang dipilih yuk kenali kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cara di atas. Jok semi paten banyak ditawarkan oleh pihak bengkel karena teknik penggantiannya lebih mudah sehingga menghemat waktu. Sarung jok akan langsung dilapis di atas lapisan jok lama dan dijahit ke bagian-bagian yang diperlukan. Seperti pertemuan bahan di bagian bawah jok.

 

jok mobil model paten

 

jok mobil model paten

Tapi jangan berharap banyak, karena resiko bahan akan geser atau menggelembung sangat mungkin terjadi. Dikarenakan penguatan bahan tidak dilakukan dengan baik dan sempurna. Berbeda dengan jok model paten yang hingga kini jadi teknik pengerjaan jok terbaik, karena melepas sarung jok lama dan diganti dengan bahan pelapis yang baru.

 

jok mobil model paten

Sebelumnya dibuatkan pola yang pas dengan ukuran busa jok. Sehingga saat dipasang tampilannya jadi lebih rapi dan mengikuti lekuk jok. Keahlian bengkel atau seatmaker yang mengerjakan pun akan terukur dengan kualitas jahitan dan hasil akhir. Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya, kini Anda bisa memutuskan untuk memilih jenis pengerjaan yang tepat untuk interior mobil Anda.

Tulis pilihan Anda di kolom komen ya.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store