Posted on by Dhika

Pilih Smart TV atau Android TV?

Bagi yang ingin membeli TV, saat ini sudah banyak pilihan dari berbagai merek yang ada di pasaran. Nah tinggal menentukan saja TV seperti apa yang diinginkan, mulai dari ukuran, jenis layar hingga teknologi yang tersemat pada TV tersebut.

Saat ini ada dua jenis TV yang cukup populer, yakni Smart TV dan Android TV. Nah, masih banyak yang bingung, sebenarnya apa sih perbedaannya?

Mister MB coba sedikit mengulas perbedaan dari Smart TV dengan Android TV yang diambil dari berbagai sumber.

Smart TV

Smart TV atau TV pintar memiliki keunggulan fitur dari TV biasa. Smart TV memiliki kemampuan untuk terhubung ke internet dan memiliki beberapa aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, dan layanan streaming lainnya.

Smart TV juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan browsing di internet dengan sangat mudah. Beberapa Smart TV juga sudah dilengkapi kursor/mouse pointer dan fitur perintah suara yang membuat Anda lebih praktis tanpa repot mengetik atau bergerak. Hanya mengucapkan perintah, Smart TV akan menerima dan mencari konten yang Anda inginkan.

Android TV

Pada dasarnya Android TV merupakan tingkat lanjut dari Smart TV. Yang membedakan terletak dari pada tambahan fiturnya yang lebih luas dan memudahkan. Android TV adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi dan diperuntukkan bagi sebuah Smart TV.

Android TV juga dilengkapi fitur perintah suara dengan Asisten Google. Selain itu, bagi Anda yang suka melakukan streaming film atau Youtube akan dipermudah untuk menemukan konten favorit Anda.

Selain itu terdapat juga Google Cast yang berfungsi untuk mengkoneksikan smartphone, maupun perangkat lainnya ke Android TV. Namun yang paling unggul dari Android TV dibandingkan Smart TV adalah Aplikasi yang tersedia cukup banyak. Karena Android TV terhubung dengan Google Play yang memungkinkan Anda untuk mengunduh beragam aplikasi yang dibutuhkan.

Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaannya, walaupun sebenarnya kurang lebih sama, namun fungsinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store