Posted on by @rief

Sporty Dengan Jok Custom

daihatsu ayla jok mbtech

Selalu ada inovasi di setiap pengerjaan, terbaru seatmaker Cipta Car Solusion memberikan solusi kepada salah satu konsumen yang menginginkan tampilan sporty untuk interior mobilnya. “Saat proses konsultasi owner mau interior jadi lebih sporty dengan mengganti bentuk jok racing,” kisah Iwan Purwito untuk pengerjaan interior Daihatsu Ayla 1.2 keluaran tahun 2022 ini.

“Akhirnya kita putuskan bikin model jok racing custom dari jok asli sebagai bahannya. Pertimbangannya lebih ekonomis biayanya daripada beli jok racing baru,” lanjut pria yang juga aktif mengunggah karya jok buatannya di channel YouTube. Setelah melepas dan membongkar jok asli, Iwan kemudian menambahkan rangka jok.

 

daihatsu ayla jok mbtech

“Ketinggian jok kita sesuaikan dan bagian samping juga kita bentuk ulang dengan cara dilas,” jelas Iwan mengenai custom pengerjaannya. Setelah rangka selesai, Iwan lanjut pada proses pemilihan bahan yang akan digunakan. “Karena jok harus nyaman, akhirnya saya putuskan pakai bahan MBtech Premium-Carrera yang bertekstur lembut,” terang seatmaker yang beralamat di Jl. Menteri Supeno, Sokaraja, Banyumas.

Sementara kesan sporty dihadirkan melalui pilihan warnanya. “Kombinasi warna yang tepat untuk kesan sporty adalah merah dan hitam,” ucap Iwan akan pilihannya. Warna Black (MBPC 1001) kemudian melapisi bagian tengah jok serta menambahkan jahitan horizontal. Iwan juga menambahkan bordir Recaro untuk penguat tampilan sporty pada bagian headrest.

 

daihatsu ayla jok mbtech

Sebagai aksen untuk samping jok dilapis warna Red (MBPC 1010) senada dengan warna eksterior mobil. Konsep dan kombinasi warna sama juga diterapkan di jok belakang. “Setelah selesai dan melihat langsung, owner puas banget dengan hasil akhirnya,” tutup Iwan. Penasaran kreasi lain yang telah diselesaikan Iwan, langsung cek IG dan YouTube dengan nama yang sama, yakni Cipta Car Solution.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store