Posted on by Dhika

Tesla Bikin Robot Humanoid

Elon Musk kembali ‘berulah’ dengan kabar kalau Tesla akan membuat robot humanoid bernama Tesla Bot. Hal ini disampaikannya pada 20 Agustus 2021 dalam presentasi Tesla AI Day.

Tesla Bot nantinya akan menggunakan AI yang sama dengan yang digunakan pada armada mobil listrik tanpa awak buatan Tesla. Robot humanoid ini dirancang seukuran manusia dewasa, dengan tinggi 172 cm dan berat 56 kg. Selain itu, robot ini akan dibangun menggunakan material yang ringan.

Bagian kepala robot akan dilengkapi kamera autopilot untuk navigasi otomatis dan akan dilengkapi dengan layar untuk menampilkan sederet informasi.

Namun apa sih fungsinya Tesla Bot ini?

Musk mengatakan, kalau Tesla Bot didesain sebagai robot humanoid untuk mengerjakan tugas-tugas berbahaya, repetitif/berulang, atau tugas yang membosankan bila dilakukan oleh manusia.

Apakah bisa berbahaya ketika tingkat kecerdasan dan kekuatannya melampaui manusia? Seperti dilansir dari Forbes, Ia mengatakan, robot-robot itu dirancang untuk tidak sekuat manusia, dan jika sampai robot-robot itu berbalik menyerang, maka manusia masih bisa dengan mudah mengalahkan mereka.

Kabarnya, prototipe Tesla Bot rencananya akan diluncurkan pada sekitar tahun 2022 mendatang. Nah, apakah akan terealisasikan? Kita tunggu saja.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store