Posted on by @rief

Tips Jok Lebih Awet dan Tahan Lama

Bahan sintetis saat ini banyak digunakan sebagai pelapis untuk interior dan jok mobil. Salah satu pertimbangannya karena bahan sintetis memiliki tekstur yang mirip atau menyerupai kulit asli. Tampilan interior dan jok mobil jadi lebih berkelas yang bisa meningkatkan rasa percaya diri pemiliknya. Keunggulan tersebut yang membuat penggunaan bahan sintetis terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Terlepas dari fungsi estetika di dalam mobil, yang tak boleh dilupakan adalah fungsi utama jok mobil yakni memberikan kenyamanan kepada pengendara dan penumpang selama berada di dalam mobil. Untuk itu bahan sintetis perlu dirawat dengan baik dan benar. Merawat dan membersihkan interior mobil secara berkala bisa membuat bahan pelapis jok lebih awet dan tahan lama.

Gunakanlah bahan atau cairan pembersih yang memang direkomendasikan untuk membersihkan bahan pelapis sintetis. Pembersih atau sabun cair bayi berbahan dasar air atau water based dengan pH netral (pH7) yang dicampur air bersih bisa digunakan untuk membersihkan permukaan jok yang kotor.

Usapkan cairan pembersih pada bahan jok yang terkena tumpahan kotoran menggunakan kain microfiber atau lap bersih. Jika belum bersih lakukan secara berulang. Kotoran yang dibiarkan melekat terlalu lama akan susah untuk dihilangkan.

Membersihkan bahan pelapis jok secara rutin bisa menjaga kelembaban dan membuat tampilan interior mobil selalu prima. Namun sebelumnya pastikan Anda memilih bahan pelapis interior yang dirancang khusus untuk otomotif dan diproduksi menggunakan teknologi terkini berstandar internasional.

Setuju? 

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store