Posted on by @rief

Tips Manfaatkan Hunian Terbatas

Tips Manfaatkan Hunian Terbatas

Luas hunian yang terbatas membuat Anda harus lebih kompromi memprioritaskan kebutuhan ruang. Anda pun dituntut lebih kreatif memanfaatkan setiap jengkal ruang sehingga tidak terbuang percuma. Namun berkat ide cemerlang dan penataan tepat, rumah minimalis pun bisa terlihat menarik bahkan bisa menjadi ‘centre point’ di dalam rumah.

Untuk membuat ruang terlihat luas, pilih ukuran furniture yang sesuai sehingga tidak memakan banyak ruang. Pastikan Anda mengukur luas ruang sebelum membeli perabot. Lalu pilih desain furniture yang ramping, tidak terkesan ‘berat’ sesuai dengan fungsi dan peruntukannya. Atur layout furniture sehingga tidak mengganggu sirkulasi penghuni.

Tips Manfaatkan Hunian Terbatas

Trik lain yang bisa dimanfaatkan pada ruang terbatas adalah melalui pilihan warna-warna netral, bahkan  cenderung putih sehingga membuat ruang terlihat cerah dan terkesan luas. Agar tidak monoton dan membosankan Anda bisa menambahkan turunan warna sebagai aksen. Bisa berupa aksesoris atau elemen dekor yang menarik.

 

Tips Manfaatkan Hunian Terbatas

Hal yang tak kalah penting dalam mengoptimalkan ruang minimalis adalah menempatkan cermin pada bidang dinding. Selain memberikan cahaya tambahan, pantulan cermin dapat mengubah perspektif sebuah ruang. Efeknya ruang jadi dua kali lebih luas dari aslinya. Semakin menarik ketika bingkai cermin memiliki desain unik sebagai aksen.

 

Tips Manfaatkan Hunian Terbatas

Manfaatkan sisa sudut ruang sesuai keperluan sehingga tidak terbuang percuma. Seperti area kerja, tempat penyimpanan, perpustakaan mini, area santai dan lainnya. Atur penempatan perabot secara vertikal pada area dinding. Seperti penambahan rak, ambalan, gantungan, penggunaan braket TV dan masih banyak lagi.

Asyiknya sekarang banyak workshop yang mengerjakan custom furniture sesuai permintaan. Nah sudah tentukan pilihan Anda?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store