Posted on by @rief

Trik Menata Ruang Terbatas

?  menata ruang terbatas

Salah satu kendala utama yang dialami pemilik rumah ketika menata interior adalah luas ruang yang terbatas. Tidak hanya di kota besar, permasalahan satu ini juga mulai dirasakan di kawasan urban dan sekitarnya. Pemilik rumah pun dituntut untuk lebih kreatif dalam menata atau memaksimalkan sisa ruang dan dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Dengan keterbatasan lahan, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rumah dapat terlihat luas dan tertata rapi. Minimalkan keberadaan dinding pemisah atau tanpa sekat antar ruang untuk memberikan kesan luas. Ini memungkinkan ruang untuk dijadikan ruang komunal bersama anggota keluarga lain atau jika ada kerabat yang berkunjung.

menata ruang terbatas

Seperti menyatukan fungsi ruang living – dining – kitchen (LDK) dalam satu area. Hal ini bisa membuat rumah terlihat lebih luas, keuntungannya Anda bisa memantau aktivitas buah hati di ruang keluarga sambil menyiapkan hidangan. Anda juga bisa menambah kesan luas dengan memperbanyak bukaan jendela. Ini berguna supaya sirkulasi udara dan cahaya alami bisa masuk.

menata ruang terbatas

Kemudian pilih furniture sesuai kebutuhan. Untuk mengoptimalkan ruang, Anda bisa memilih furniture multifungsi yang ukurannya disesuaikan dengan ruang. Misalnya memilih desain tempat tidur, meja, stool atau bench yang bagian bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan barang. Ini membuat ruang jadi terlihat lega dan mobilitas lebih leluasa.

menata ruang terbatas

Memilih warna terang untuk bidang dinding dan lantai serta plafon yang dibuat lebih tinggi juga bisa memberikan efek ruang terlihat lebih luas.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store