Posted on by @rief

VW Golf R 20th Anniversary Special Edition

Volkswagen vw golf r 20th annivesary

Pabrikan Volkswagen merayakan ulang tahun ke-20 hot hatch Golf R andalannya dengan memproduksi model khusus untuk pasar otomotif Amerika Utara. Hanya diproduksi sebanyak 1.800 unit, nantinya mobil ini akan hadir dengan sentuhan khusus untuk membedakan dengan model biasa, termasuk bagian kabinnya.

Karena untuk edisi khusus Golf R 20th Anniversary ini, Volkswagen menambahkan motif serat karbon pada panel pintu dan bagian dasbor memberikan aksen sporty Golf R yang khas. Motif serat karbon juga hadir pada bagian jok dengan kombinasi bahan berwarna biru serta motif perforated pada bagian tengah jok. Volkswagen juga memberikan bordir ‘R’ berwarna biru pada bagian sandaran sebagai identitas.

 

Volkswagen vw golf r 20th annivesary

VW Golf R 20th Anniversary untuk pasar Amerika Utara ini dibekali mesin empat silinder segaris berkapasitas 2.0-L turbocharged yang memproduksi tenaga 315 hp. Angka tersebut sedikit lebih kecil dengan model yang ditawarkan untuk pasar Eropa dengan tenaga sebesar 329 hp. Untuk transmisi tersedia pilihan DSG dengan 7 percepatan atau manual dengan 6 percepatan.

 

Volkswagen vw golf r 20th annivesary

Volkswagen juga membuang fitur sunroof yang menjadi kelengkapan standar pada model Golf R biasa. Perbedaan lain adalah hadirnya pelek Estoril berukuran 19 inci dengan finishing hitam gloss. Lalu hadirnya logo R berwarna biru di bumper depan, belakang dan sepatbor depan, serta emblem  20th Anniversary di pilar B.

 

Volkswagen vw golf r 20th annivesary

Hadir dalam tiga pilihan warna yakni Deep Black Pearl, Pure White dan Lapiz Blue Metallic; VW Golf R 20th Anniversary dapat dibeli pada musim gugur dengan harga $44.940 atau Rp 694 jutaan untuk model manual dan $45.740 atau Rp 707 jutaan untuk DSG tujuh kecepatan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store