Posted on by Dhika

Aprilia SR GT Siap Geser Dominasi Honda ADV?

Dominasi Honda ADV di segmen skutik adventure bisa terganggu oleh hadirnya Aprilia SR GT. Berbeda dengan Honda ADV yang memiliki varian mesin 150 cc dan 350 cc, skutik pabrikan asal Italia ini bermain di kelas 125 cc dan 200 cc.

Untuk Aprilia SR GT 125 dibekali mesin 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,75 dk dan torsi 12 Nm. Sementara versi Aprilia SR GT 200 dibekali mesin 174 cc bertenaga 17,43 dk dan torsi 16,5 Nm.

Secara tampilan, Aprilia SR GT memiliki tampang yang sporty, dengan gaya lampu depan mirip tampilan fascia sportbike Aprilia RS 660. Lampu depan juga sudah LED. Lalu tampilan adventure didukung juga dengan posisi setang dan windshield yang tinggi.

Dilihat dari samping, tampilan bodinya sangat sporty dan memiliki lekukan yang cukup tegas. Soal fitur, Aprilia membekali SR GT panel meter full digital yang dapat terhubung ke smartphone.

Masuk ke sektor jok, Aprilia SR GT versi regular yang terdiri dari tiga warna, yakni Black, Street Grey dan Infinity Blue mendapatkan jok warna hitam secara keseluruhan. Hanya terdapat jahitan dengan warna putih sebagai aksen.

Sedangkan untuk Aprilia SR GT versi sport berlivery sportbikenya menggunakan jok dengan dual tone dilengkapi aksen jahitan benang warna merah.

Hmm, kalau motor sudah tampil ganteng, sayang banget ya joknya masih standar. Kalau rider di Indonesia pasti gak tahan nih untuk mengkastem jok nya agar tampil lebih ‘wah’.

Walaupun sudah diperkenalkan, Aprilia belum mengumumkan harga resmi SR GT. Selain itu belum ada informasi apakah Aprilia akan membawa SR GT ke Indonesia. Apakah menurut kalian Aprilia SR GT cocok untuk pasar Indonesia?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store