Posted on by @rief

C+pod Mobil Listrik Mungil Dari Toyota

Toyota C+pod BEV

Toyota Motor Corporation mengumumkan peluncuran terbatas mobil listrik C+pod miliknya di Jepang tepat di penghujung akhir tahun lalu. Berukuran mungil C+pod tergolong kendaraan ultra-compact battery electric vehicle (BEV) yang bisa memuat dua orang penumpang di dalamnya.

Sesuai dengan konsep awal menjadikan C+pod untuk kebutuhan korporat, pengguna perkotaan atau pedesaan yang membutuhkan opsi transportasi aman, tidak terbatas dan ramah lingkungan. Kabin C+pod tampil sederhana dengan kombinasi warna putih dan abu-abu. Desain jok dibuat menyatu dengan headrest dan memiliki cukup ruang di belakang jok untuk memuat barang bawaan.

Toyota C+pod BEV

C+pod dibekali motor listrik 1RM yang menghasilkan tenaga sebesar 12,3 hp dan torsi 56 Nm. Sumber penggeraknya baterai lithium-ion 9,06 kWh yang dapat digunakan berkendara sejauh 150 km. Hanya dibutuhkan waktu 5 jam dengan pengisian 200V/16A untuk membuat baterai tersebut kembali terisi penuh.

Toyota C+pod BEV

Dengan kombinasi di atas C+pod dapat dipacu hingga 60 km/jam. Memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm, mobil listrik ini memiliki bobot 690 kg. Pada eksterior bodi C+pod dilapis two tone color dan dibekali fitur Pre-Collision Safety System yang ramah pejalan kaki atau pesepeda.

Toyota C+pod BEV

Asyiknya mobil mungil ini dapat digunakan sebagai genset darurat saat terjadi pemadaman listrik atau bencana alam, dengan kemampuan pasokan listrik hingga 10 jam. Toyota C+pod hadir dalam dua tipe C+pod X yang dibanderol Rp 224 jutaan dan C+pod G dijual Rp 233 jutaan.

Toyota C+pod BEV


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store