Posted on by Penulis

Cara Cerdik Memilih Sofa

Memilih sofa yang tepat untuk ditempatkan di ruangan rumah atau public space bisa menjadi hal rumit. Kenapa? Karena ada berbagai pilihan gaya, ukuran, warna, dan bahan yang tersedia.

Anda bisa melakukan beberapa persiapan dan pengecekan sebelum membeli sofa yang diinginkan. Mudahnya Anda dapat memilih sofa yang sesuai dengan kebutuhan dan desain dari sofa itu sendiri.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sofa:


  1. Dimensi Sofa: Pastikan ukuran sofa yang Anda pilih sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Jangan lupa untuk memperhitungkan ukuran pintu dan jalur masuk sebelum membeli sofa.

  2. Fungsi Sofa: Pertimbangkan fungsi dari sofa yang akan Anda beli. Apakah sofa akan digunakan untuk bersantai atau sofa penerima tamu. Mungkinkah perlu membeli sofa bed atau tidak?

  3. Desain Sofa: Pilih desain yang sesuai dengan konsep interior rumah Anda. Jika Anda menyukai gaya klasik, maka sofa klasik mungkin cocok untuk Anda. Namun jika Anda menyukai gaya modern, maka sofa berdesain yang minimalis pilihannya.

  4. Jenis pelapis: Pilih bahan pelapis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa bahan yang populer digunakan untuk sofa adalah kulit sintetis seperti MBtech, kulit asli, dan fabric. Pastikan bahan yang Anda pilih mudah dibersihkan dan tahan lama.

  5. Kualitas produk: Pastikan sofa tersebut memiliki kualitas yang baik. Anda bisa juga mengujinya dengan duduk langsung. Pastikan rangka dan kaki-kaki sofa terbuat dari bahan yang kuat dan pastikan sofa memiliki busa yang cukup tebal dan tidak mudah rusak.

  6. Harga: Terpenting pastikan harga sofa incaran sesuai anggaran yang Anda miliki. Sudah menjadi rahasia umum, harga mahal=sofa berkualitas, tetapi ingat jangan terjebak pada harga yang terlalu mahal. Cari keseimbangan antara harga dan kualitas.

Demikian tips memilih sofa yang sesuai kriteria, semoga membantu…


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store