Posted on by Dhika

GSX-8S Jadi Andalan Baru Suzuki

Pada ajang EICMA 2022 lalu yang diselenggarakan di Milan, Italia, Pabrikan Suzuki menghadirkan GSX-8S 2023. Hadirnya motor berdesain streetfighter ini akan mengisi celah antara GSX-S750 dan GSX-S1000.

Dibekali mesin 2 silinder segaris DOHC berkapasitas 776cc, Suzuki GSX-8S akan bersaing dengan KTM Duke 790.

Motor ini bila digeber dapat menghasilkan tenaga 81 dk di 8.500 rpm dengan torsi 78 Nm di 6.800 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Dari segi tampilan, GSX-8S memiliki fascia yang gahar dengan dua LED proyektor. Lalu pada bagian belakang terlihat lampu sein menumpang pada sepatbor. Sayangnya untuk bagian buritan yang meruncing membuat pembonceng hanya memiliki sedikit ruang. Pada jok bagian belakang juga diberikan belt. Namun Anda juga bisa menjadikan jok single seat cowl jika ingin berkendara sendiri.

Bicara fitur, GSX-8S ini telah dibekali Suzuki Intelligent Ride System (SIRS). Fitur yang termasuk di dalamnya seperti mode berkendara, kontrol traksi tiga tahap, quick shifter dua arah, Suzuki Easy Start, dan ABS.

Pada bagian dasbor telah dipercantik dengan layar TFT 5 inci dan pencahayaan LED penuh. Layar tersebut memuat berbagai informasi yang berkaitan dengan sepeda motor.

Untuk pilihan warna, Suzuki menyediakan warna Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White, dan Metallic Matte Black/Glass Sparkle Black. Sayangnya pihak Suzuki belum menyampaikan perihal harga. Dan apakah akan masuk ke pasar Indonesia?

 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store