Posted on by @rief

Zero Motorcycles Amankan KTT G20 Bali

zero motorcycles ktt g20 bali

Saat ini sedang berlangsung Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang diadakan di Bali, mulai tanggal 15 – 16 November 2022. Dihadiri puluhan tamu kepala negara dan tamu kenegaraan lainnya, pemerintah telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan event penting tersebut.

Termasuk di antaranya adalah pengadaan kendaraan listrik untuk operasional selama event berlangsung, mulai dari transportasi bus, kendaraan roda empat hingga sepeda motor. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengkampanyekan kendaraan listrik di dalam negeri.

 

zero motorcycles ktt g20 bali

Salah satu kendaraan yang menarik perhatian adalah motor listrik Zero Motorcycles asal Amerika Serikat yang akan digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menggunakan Zero SR/F dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yakni motor listrik Zero DSR. Mengusung gaya motor petualang, motor-motor tersebut juga telah dilengkapi aksesoris, seperti windshield, box samping-belakang dan lainnya.

 

zero motorcycles ktt g20 bali

Zero DSR dibekali motor elektrik Z-Force 75-7R air dengan keluaran tenaga 70 hp dan torsi maksimal 157 Nm dengan kecepatan tertinggi 163 km/jam. Sedangkan untuk sekali pengisian daya, motor listrik ini bisa menjangkau jarak 169 km sampai 328 km. Untuk spesifikasi paling tinggi, motor ini mengusung baterai Lithium-Ion berkekuatan 18 kWh.

 

zero motorcycles ktt g20 bali

Sedangkan Zero SR/F dibekali tenaga 110 hp dan torsi maksimal 190 Nm yang bisa digunakan sejauh 183 km sampai 301 km dengan top speed 177 km/jam menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 17.3 kWh. Wuih.. makin gagah deh.

Photos : Zero


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store