Posted on by Penulis

Inspirasi Rumah: Ruang Makan Terbuka

Saat ini desain ruang makan di rumah tidak hanya bersifat tertutup. Anda bisa bebas berkreasi dengan merancang ruang makan berkonsep terbuka, ya setidaknya tidak murni 100% terbuka namun semi terbuka.

Menikmati acara makan bersama keluarga di ruang makan pastinya menjanjikan nuansa yang berbeda. Bisa dikatakan seperti makan di sebuah restoran, menarik bukan?

Umumnya model ruang makan ini mulai banyak diterapkan di Indonesia, khususnya rumah-rumah berdesain minimalis modern. Bagaimana dengan rumah berdesain lama? Tidak usah khawatir, Anda dapat menata ulang ruangan dengan melihat inspirasi desain yang Mister MB berikan ini.

Inspirasi membuat ruang makan semi terbuka jika sebelumnya ruang asli bersifat tertutup, Anda harus melakukan renovasi. Misalnya menambahkan taman kecil, kolam renang maupun membuatkan jendela model pintu geser. Hadirnya akses baru itu membuat sirkulasi ruang makan makin terbuka.

Kemudian tidak ada salahnya mulai menempatkan furniture set baru di ruang makan terbuka. Jangan lupa atur furniture sedemikian rupa agar pemandangan saat makan tercipta maksimal. Bahkan tidak ada salahnya menambahkan suasana yang hangat dengan memasang elemen-elemen estetik sebagai dekorasi dinding dan ruang.

Selanjutnya untuk menciptakan kenyamanan di kursi makan, Anda bisa memilih furniture yang memakai bantalan berlapis kulit sintetis. Misalnya melapisnya dengan MBtech yang mudah di mix & match antara warna pelapis dengan tone color dekorasi ruang makan terbuka Anda.

Bagaimana? Sudah terinspirasi? Oke deh selamat makan ya….


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store