Posted on by Dhika

Interior Bus Makin Mewah

Sudah pernah naik bus saat keluar kota? Atau sudah lama tidak naik bus karena memilih untuk naik transportasi lain seperti kereta maupun pesawat.

Saat ini bisa dibilang fasilitas yang ditawarkan oleh perusahaan otobus (PO) cukup bagus bahkan mewah. Terdapat beberapa kelas yang bisa Anda pilih, namun untuk merasakan kenyamanan ekstra Anda bisa pilih kelas tertinggi dari yang ditawarkan oleh PO bus pilihan Anda.

Untuk jenis bus juga sudah beragam, namun jika mengincar kemewahan Anda bisa melirik jenis bus dari Sleeper Bus hingga Double Decker.

Untuk sleeper bus, Anda akan dimanjakan dengan tempat duduk yang bisa untuk rebahan sepanjang perjalanan. Setiap bangku memiliki privasi dan didukung berbagai fitur hiburan seperti layanan AVOD (Audio Video On Demand) dan masih banyak lainnya.

Selain itu ada juga bus Double Decker yang semewah pesawat terbang. Terbagi dua lantai, Anda bisa memilih untuk duduk di dek atas yang menyediakan 30-an kursi yang berkonfigurasi 2-2. Atau pilih dek bawah yang hanya menyediakan 6 kursi saja.

Seperti bus Double Decker dari PO Putera Mulya yang menyediakan kelas ‘Executive Class’ untuk dek atas dengan kapasitas 38 kursi, sedangkan kelas ‘Elegant Class’ berkapasitas 6 kursi.

Dari segi fasilitas, Executive Class terdapat water dispenser, reclining seat yang nyaman, hingga smoking room di bagian belakang. Untuk fasilitas hiburan, setiap kursi dilengkapi dengan AVOD mirip seperti perangkat hiburan di pesawat.

 

Sementara di lantai bawah ada coffee maker hingga electric adjustable seat. Sandaran kursinya bisa diatur dengan memencet tombol yang ada di sisi dalam sandaran tangan. Setiap kursi dilengkapi dengan pengisi daya batere HP dan satu monitor LCD yang berisi hiburan film dan musik yang bisa dipilih. Sedangkan fasilitas umumnya ada toilet, AC, makan prasmanan, hingga snack.

Saat ini, Double Decker PO Putera Mulya melayani rute Jakarta-Wonogiri dan Bogor-Prambanan. Harga tiketnya pun cukup terjangkau. Untuk rute Jakarta-Wonogiri misalnya, Elegant Class dihargai Rp325 ribu, sedangkan Executive Class seharga Rp 225 ribu. Tertarik untuk naik bus?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store