Karisma 125 Makin Menawan- MBtech
Posted on by Dhika

Karisma 125 Makin Menawan

Honda Karisma pertama kali mengaspal pada tahun 2002 dengan mengusung mesin 125 cc. Karisma hadir dengan dua pilihan, Karisma 125 dan Karisma 125D.

Untuk Honda Karisma 125D, sudah dilengkapi fitur bagasi di bawah jok dan penunjuk bensin berupa layar LCD berukuran mini. Selain itu, untuk membedakan Karisma 125 dan Karisma 125D adalah sistem pengereman pada bagian depan. Pada 125D sudah dilengkapi piringan cakram, sedangkan Karisma 125 masih menggunakan tromol.

Memasuki tahun 2004, Honda memberi penyegaran pada Karisma 125D. Namanya menjadi Honda Karisma X 125D. Masih mengusung mesin yang sama yaitu SOHC 4-stroke 2 katup pendingin udara (air cooled) 125 cc. Karisma X memiliki bentuk sayap yang dibuat lebih ramping. Untuk fiturnya masih sama persis dengan Karisma D, hanya saja tutup rantainya dihilangkan.

Sayangnya, motor yang terbilang ‘bandel’ ini berhenti produksi sekitar tahun 2005 dan digantikan dengan Honda Supra X125 generasi pertama.

Namun bagi yang masih memiliki dan menggunakannya sebagai kendaraan harian, Anda bisa membuat tampilan Honda Karisma kembali menawan. Misalnya mengganti bodi yang sudah bergetar karena usia hingga mengubah tampilan jok sesuai personal.

Mister MB membuatkan inspirasinya untuk memberikan referensi model maupun warna yang keren untuk diaplikasikan kepada motor Karisma.

Bagi yang ingin mempertahankan penampilan jok standar, Anda masih bisa menggunakan warna Black (MB 6001) untuk permukaan jok dengan memberikan lis warna Scarlet (MB 6027). Kedua warna tersebut dari MBtech Giorgio. Berikan juga aksen serat karbon pada sisi samping jok dengan warna Black (MBRC 2301) dari MBtech Riders – Cruiser agar lebih sporty.

Jika ingin matching dengan warna striping, Anda bisa mengganti tekstur karbon dengan warna Grey (MBRC 2302) atau warna lain sesuai keinginan.

Untuk inspirasi selanjutnya, Mister MB membuatkan tampilan jok bagi yang berani untuk ‘out of the box’. Bukan tampilan hitam standar, melainkan menuangkan warna bodi motor pada jok. Seperti warna motor Karisma X 125D berkelir biru silver ini. Tampilan jok dibuat senada dengan menuangkan warna Platinum (MB 6005) sebagai warna dominan jok. Lalu aplikasikan warna Sapphire (MB 6033) pada sisi jok dengan dibuat motif abstrak. Kedua warna tersebut dari MBtech Giorgio.

Nah jadi kembali menawan kan. Makin asyik deh dipakai harian.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store