Restorasi SUV Langka Land Cruiser FJ60- MBtech
Posted on by @rief

Restorasi SUV Langka Land Cruiser FJ60

Hendy dari workshop Cabin Car Leather Seat baru saja menyelesaikan restorasi interior mobil super langka Toyota Land Cruiser FJ60 4WD milik salah seorang customernya. Hasilnya SUV yang diproduksi sekitar 39 tahun lalu, kini kembali terlihat segar dan gagah. Sejalan dengan konsep modif yang diinginkan pemilik untuk mengembalikan nuansa orisinalitas mobil seperti baru.

Meski bukan hal mudah, tapi bermodal pengalaman lebih dari satu dekade Hendy berhasil menyelesaikannya dengan hasil sangat memuaskan. “Waktu datang kondisi mobil terutama interior hancur berantakan dan banyak komponen yang hilang,” buka Hendy. “Dan kebetulan pemilik menyerahkan keseluruhan restorasi sama saya dan menginginkan tampilan ala-ala OEM seperti baru keluar pabrik pertama kali,” tambahnya.

 

Diperlukan waktu 10 hari untuk membuat interior mobil ini kembali layak pakai. Mulai dari mengecat dasbor, berburu perintilan pintu seperti engkol jendela, handle dan tarikan pintu dalam serta pin kunci. Termasuk membuat ulang karpet dasar, hardboard panel pintu, menambah busa jok sampai menjahit ulang pelapis joknya. “Sebelumnya saya harus cari referensi dulu bentuk jok asli dan googling dari internet, karena unit mobilnya sangat jarang,” terang Hendy ketika ditemui di workshopnya di Jl. Kebagusan II No.44, Jak-Sel. “Apalagi mobil ini termasuk dalam kategori mobil hobi, jadi saya harus hati-hati dan detail. Untungnya saya sudah terbiasa menangani banyak mobil koleksi yang ‘aneh-aneh’,” terang Hendy.

“Sementara untuk motif jahitan dan warna juga saya sesuaikan dengan aslinya. Kebetulan untuk warna saya temukan di MBtech Giorgio yakni warna Dakota (MB 6009) dan Havana (MB 6017),” imbuhnya mengikuti konsep two tone bawaan pabrik. Tidak lupa bagian plafon menggunakan motif perforated warna Golden Beige (MB 8808P) dari MBtech New Superior.

“Terakhir sudah saya infokan ke yang punya mobil dan overall dia sangat puas dengan hasilnya,” tutup Hendy. Karya apik lain dari workshop ini juga bisa dilihat langsung di laman media sosial Instagram yakni Cabin_car_leather. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store