Posted on by Dhika

Kelebihan iPhone 13 yang Wajib Diketahui

Hadir sebagai generasi terbaru, iPhone 13 dibekali fitur-fitur yang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya. Bisa dibilang daya tarik dari iPhone salah satunya dari sektor kamera dan gambar maupun video yang dihasilkan.

Nah untuk jajaran iPhone 13 ini dibekali 6 fitur yang dapat membantu Anda untuk menghasilkan jepretan terbaik dan juga video yang berkualitas.

Untuk iPhone 13 dibekali fitur mode sinematik, photography style dan sensor kamera yang lebih besar. Sedangkan iPhone 13 Pro lebih lengkap dengan adanya tambahan mode makro, mode malam di semua kamera hingga dukungan Apple ProRes.

Untuk fitur mode sinematik, pengguna dapat menyentuh bagian frame untuk memilih objek yang ingin difokuskan. Selain itu mode ini memungkinkan iPhone 13 untuk secara otomatis mengalihkan fokus ke objek lain dengan cepat dan halus. Asyiknya bisa juga untuk focus-tracking dari orang tertentu dalam sebuah frame.

Selanjutnya ada fitur photography style yang sedikit mirip seperti preset Adobe Lightroom. Namun bedanya fitur ini diterapkan pada saat pengambilan bukan setelahnya. Jadi Anda sudah bisa menentukan preset apa yang akan digunakan sebelum mengklik tombol shutter.

iPhone 13 juga dibekali sensor kamera yang lebih besar. Alih-alih meningkatkan resolusi kamera, iPhone sepertinya lebih memikirkan kualitas gambar dengan meningkatkan sensor kameranya. Apple mengklaim kemampuan menangkap cahayanya 47% lebih baik ketimbang di iPhone 12.

Selanjutnya fitur yang tersedia untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max ada mode makro. Mode ini mengandalkan kamera ultra-wide yang memiliki aperture f/1.8 dan bidang pandang 120 derajat. Dengan desain lensa baru serta sistem fokus otomatis, memungkinkan untuk fokus pada subjek dari jarak 2 cm. Menariknya, mode ini juga berguna untuk pembuatan video, termasuk mode Slo-mo dan Time-lapse.

Terdapat juga mode malam yang sangat penting untuk pengambilan gambar di tempat yang minim cahaya. iPhone 13 dan iPhone 13 mini tetap mendapatkan mode malam, namun pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max terdapat di semua kamera.

Lalu ada Apple ProRes yang merupakan format video terkompresi dengan kemudahan edit dalam program seperti Apple Final Cut Pro dan Adobe Premiere Pro, tanpa kehilangan detail. Apple belum mengungkapkan salah satu dari enam format ProRes yang akan didukung pada model iPhone 13 Pro, namun disebut pengguna dapat merekam file ProRes 4K/30fps.

Nah, karena keunggulan pada kamera ini mungkin akan menarik minat para pecinta fotografi dan videografi. Kalau Anda bagaimana?


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store