Posted on by @rief

Penasaran Interior Baru Avanza

Sepertinya tinggal menunggu waktu bagi Toyota untuk memperkenalkan generasi terbaru MPV andalan mereka Avanza dan Veloz. Dikabarkan mobil yang hadir sejak 2004 silam ini akan mengalami perombakan besar-besaran. Terutama dari sisi desain, sistem transmisi menggunakan CVT, kelengkapan fitur Toyota Safety Sense dan menggunakan sistem penggerak roda depan.

Kepastian tersebut merujuk dari bocornya dokumen pemerintah yang melampirkan informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) patokan harga sementara dan tipe mobil. Akan menggunakan kode W100RE untuk Avanza dan W101RE untuk Veloz, disebutkan generasi terbaru Toyota tersebut akan hadir dalam 9 tipe dengan harga mulai Rp 157 juta – Rp 227 juta.

Diperkirakan desain baru Avanza dan Veloz nantinya akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dari MPV 7-seater DN Multisix. Mobil konsep ini sebelumnya pernah dipamerkan di Indonesia pada lawatan GIIAS 2017 lalu. 

Kala itu DN Multisix tampil mewah dan futuristis dengan desain bukaan pintu model suicide door. Paling kentara berkat interiornya dengan ambience modern berwarna putih dan memiliki panoramic roof berukuran lebar. DN Multisix mengadopsi desain kemudi ala pesawat terbang dan memiliki display instrumen mengikuti lebar dasbor.

Sedangkan desain kursi tampil tak kalah modern dengan desain headrest terpisah dan ditopang sebuah tiang dengan kombinasi warna hitam di bagian belakang jok. Penumpang di bagian tengah bisa duduk dengan nyaman berkat desain kursi yang dilengkapi footrest.

Penasaran seperti apa desain terbaru Toyota Avanza dan Veloz, sepertinya kita harus bersabar hingga Toyota memperkenalkanya secara resmi di akhir tahun ini. 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store