Posted on by Penulis

Kereta Panoramic Wisata Unik Terbaru

Kereta panoramic menjadi wahana wisata transportasi yang patut dicoba. Umumnya rute perjalanan kereta ini melintasi daerah yang mempunyai pemandangan alam mengagumkan.

Hadirnya atap kaca atau panoramic membuat pandangan mata penumpang semakin luas jangkauannya. Tidak hanya pemandangan sejajar mata, namun penumpang bisa melihat pemandangan yang ada di atas kepala. Luar biasa ya.

Umumnya kereta panoramic masuk dalam rangkaian kereta regular dengan gerbong berdesain standar dengan luasan kaca terbatas. Namun ada juga yang disiapkan khusus sebagai kereta wisata.

Salah satu gerbong panoramic yang baru diperkenalkan di tanah air oleh PT KAI. Kereta ini dirangkaikan bersama Kereta Api Taksaka Tambahan jurusan Jakarta Gambir menuju Tugu Yogyakarta.  

Interior gerbong milik PT KAI sendiri dirancang memiliki jendela besar dan atap kaca memanjang. Serunya atap tersebut dapat dibuka-tutup secara otomatis, termasuk juga dengan tirai di jendela.

Fasilitas lain dari kabin yang memakai kursi penumpang berlapis kulit sintetis berwarna burgundy itu sama seperti gerbong regular, mulai pendingin AC, televisi dan rak khusus barang sampai toilet

Makin terlihat estetik, interior gerbong memiliki dekorasi bergaya natural lewat wallpaper serat kayu. Warna burgundy  pada kursi terlihat serasi walau kesan kontras tetap terlihat. Nah jika tertarik dengan konsep warna tersebut, Anda dapat mencari pada koleksi warna dari produk MBtech.

O iya, tidak hanya di Indonesia, ternyata rangkaian gerbong kereta panoramic lebih dahulu hadir di luar negeri. Seperti di Kanada, Swiss maupun Jepang. Wah daripada mencobanya ke luar negeri kenapa kita tidak bangga dengan gerbong buatan Indonesia. ‘Happy holiday…’

photo credit : PT KAI, JR Japan

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store