Posted on by AB

Kijang Innova Masih Difavoritkan

Ada yang bilang mobil keluarga Kijang itu “Kerjasama Indonesia-Jepang”, ada juga yang mengibaratkan sebagai hewan kijang yang aktif dan lincah. Namun apa pun itu, Toyota Kijang lahir pertama kali dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV) pada 1977.

Setelah beberapa generasi, akhirnya Toyota Kijang berevolusi menjadi Innova. MPV generasi pertama dari Innova resmi mendebut pada tahun 2004 silam. Mobil penerus Kijang Kapsul itu hadir jauh lebih mewah, baik desain bodi maupun interiornya.

Masih seperti Kapsul yang punya varian diesel, Kijang Innova memakai mesin diesel yang lebih modern. Kini berteknologi D4-D Turbo Commonrail berkapasitas 2.500 cc. Sedangkan mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc  semakin canggih dengan fitur VVT-i.

Asyiknya APM Toyota Indonesia banyak menawarkan pilihan model Kijang Innova, mulai dari terendah, J, E, G lalu tertinggi V dan V Luxury. Tidak lupa Kijang Innova juga punya dua tipe transmisi, manual dan otomatis.

Berbicara interior sejak awal lahir hingga beberapa kali facelift, Kijang Innova masih mempunyai desain beserta layout yang sama. Interiornya menawarkan kelapangan dan kemewahan walau masih memakai pelapis fabric di jok. Namun ada juga model tertinggi V Luxury yang punya jok kedua model captain seat.

Hebatnya masa edar Kijang Innova cukup lama, ini membuktikan kuatnya minat masyarakat Indonesia dan kini model lawasnya pun masih menjadi incaran karena telah teruji ketahanannya sekaligus mudah dirawat.

Setidaknya Kijang Innova bertahan lebih dari satu dekade sebelum tahun 2016 diputuskan untuk pamit dan berganti model menjadi Innova Reborn. “Nah apakah Anda salah satu yang menyukai model Kijang Innova?”


Share This Post

2 Comment(s)
Rully
Kijang memang tiada duanya :) 2022-07-20 11:51:37
arief
setuju gan @Rully 2022-07-20 13:34:42
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store