Posted on by @rief

Debut Suzuki Jimny 5 Pintu di 2023

Suzuki Jimny Long 5 pintu

Nostalgia penyuka mobil mini SUV Jimny sepertinya terus berlanjut. Belum usai euforia Suzuki dengan daftar inden panjang untuk Jimny short model 3 pintu, berhembus berita jika tak lama lagi pabrikan mobil Suzuki juga tengah bersiap-siap meluncurkan model panjang Jimny 5 pintu.  

Spekulasi ini menguat setelah tersebar foto mobil berlapis stiker kamuflase yang diduga kuat adalah Jimny 5 pintu tengah melakukan uji coba di India. Gambar tersebut mengungkap desain ikonik Jimny short yang sudah lebih dulu ada, mulai dari bentuk pintu dan penambahan jendela kecil di  bagian belakang memperkuat model Jimny long.

 

Suzuki Jimny Long 5 pintu

Begitu pula untuk bagian interior yang berwarna hitam, masih didominasi garis desain kaku dan mengotak. Seperti pada bagian dasbor, konsol box, panel pintu dengan panel spidometer berbentuk lingkaran menghadirkan kesan ikonik Jimny klasik. Ada sejumlah tombol fitur tambahan pada lingkar kemudi dan tuas transmisi otomatis.

Meski masih samar, namun untuk eksteriornya diharapkan pada model terbaru Jimny Long akan mendapatkan desain gril, velg dan bumper baru. Dimensinya pun bertambah menjadi 3,85 (L) x 1,64 (W) x 1,73 (H) meter, dengan sumbu roda 2,55 meter atau lebih panjang 30 cm. Cukup untuk menampung 5 orang dewasa dengan penambahan 85 liter dari model Jimny 3 pintu.

 

Suzuki Jimny Long 5 pintu

Awalnya Maruti Suzuki berencana memulai produksi Jimny 5 pintu akhir tahun, namun karena kondisi pasar kurang memungkinkan membuat mereka harus mengundur hingga tahun 2023. Atau bersamaan dengan kehadiran model facelift untuk Jimny 3 pintu yang akan mendapat pembaruan sama.

Nah jadi makin gak sabar kan. 

Photos : Internet


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store