Posted on by @rief

KTM Tercepat di Etape Pembuka Reli Dakar 2023

rally dakar ktm 450 rally

Setelah menargetkan untuk kembali merebut kemenangan di Reli Dakar 2023, tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing mencatat hasil menggembirakan pada tahap awal. Menurunkan tiga pereli andalan dan setelah menempuh jarak lebih dari 10 km dalam waktu 8 menit dan 22 detik, Toby Price berhasil memenangkan etape Prolog Reli Dakar 2023.  

Toby Price dari Australia, yang juga pemenang Reli Dakar pada 2016 dan 2019, akan bahu membahu bersama Mathias Walkner (Austria) dan Kevin Benavides (Argentina) untuk menggeber KTM 450 Rally yang akan menjadi tunggangan selama reli terberat di dunia tersebut. Sebelumnya pabrikan KTM mencatat sejarah dengan menang 18 kali berturut-turut pada kategori sepeda motor Reli Dakar sejak 2001.

 

rally dakar ktm 450 rally

Namun dalam dua tahun terakhir, gelar kemenangan tersebut direbut oleh tim pabrikan ‘saudara’ mereka, yakni GasGas dan tim Honda. Namun saat ini ketiga pereli dari tim Red Bull KTM Factory Racing sudah sangat siap untuk memenangkan 14 etape berat lomba yang telah berlangsung sejak tahun 1978 lalu.

​ rally dakar ktm 450 rally

Telah melakukan start pada 31 Desember 2022 lalu, di belakang Toby Price ada Daniel Sanders asal Australia dari tim GasGas dengan selisih 1 detik. Sedangkan juara bertahan Sam Sunderland asal Inggris jadi tercepat ke-10 juga dari tim GasGas pada lomba yang akan berakhir di 15 Januari 2023.  

 

​ rally dakar ktm 450 rally

"Senang memenangkan prolog hari ini, tapi itu tidak akan menjamin apa-apa. Kami akan tetap menggunakan roda dua, bersenang-senang dan menikmati padang pasir." kata Price dikutip dari dakar .com.

Photos : offroadunderground


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store