Posted on by @rief

Laga Augusto Fernandez di La 100KM Dei Campioni

Augusto Fernandez moto2

Augusto Fernandez  menjadi salah satu rising star dari dunia balap motor setelah dirinya menyabet gelar tercepat di kelas Moto2 setelah finish kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada musim balap lalu. Saat ini pembalap kelahiran 23 September, 25 tahun lalu tergabung dalam tim KTM Ajo.

Dengan karir gemilang tersebut dipastikan Fernandez akan naik ke MotoGP bersama tim Tech 3 GASGAS Factory Racing. Dirinya akan menggantikan posisi Gardner yang pindah ke WorldSBK bersama GRT Yamaha. Fernandez juga menjadi rider Spanyol kelima yang menjuarai Moto2 mengikuti para seniornya, seperti Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, Tito Rabat, dan Alex Marquez.

Augusto Fernandez La 100KM Dei Campioni

Kepindahan Fernandez akan menjadikan dirinya sebagai debutan tunggal MotoGP 2023 dan mendapatkan gelar rookie of the year alias debutan terbaik. Nah menariknya sebelum memulai musim balap di tahun 2023 ini, bersama tim Tech 3 GASGAS Factory Racing pembalap bernomor start 37 tersebut mengikuti event tahunan ‘La 100KM Dei Campioni’ yang diadakan Valentino Rossi.

Augusto Fernandez La 100KM Dei Campioni

Balapan persahabatan ini diadakan di Motor Ranch, Tavullia, Italia milik Rossi yang memasuki tahun ketujuh. Di sini Fernandez saling adu kemampuan bersama 39 pembalap motor lain dari berbagai disiplin balap mulai MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track maupun supermoto. Meski tidak berhasil menjuarai laga persahabatan ini tapi terlihat Fernandez bersenang-senang bersama timnya.

Augusto Fernandez La 100KM Dei Campioni

Photos : IG Augusto Fernandez


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store