Posted on by Penulis

Peugeot Kenalkan Inception Concept Beratap Kaca

Peugeot mengambil momen Consumer Electronics Show 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat sebagai spot pengenalan mobil konsep terbarunya.

Mobil konsep itu dinamakan Peugeot Inception Concept. Desain bodi Inception terbilang futuristik dan inovatif. Mengikut tren saat ini yang berkutat di elektrikal, maka Peugeot membenamkan dua motor listrik. Masing-masing motor diletakkan di as roda depan dan belakang.

Dengan dukungan baterai berkekuatan 100 kWh maka motor listrik yang digunakan mampu memuntahkan tenaga cukup besar yaitu 671 hp. Tidak heran jika sport car EV dengan panjang 5 meter ini dapat melesat dari diam ke 100 kpj dalam hitungan waktu 3 detik kurang.  

Selain kencang, baterai yang dibopong mobil beratap rendah ini mampu digunakan sejauh 800 km dalam satu kali pengisian. Untuk konsumsi listrik per 100 km hanya 12,5 kWh. Bahkan Peugeot juga menawarkan fitur opsional pengisian cepat.  

Mengintip interior dari atap panorama modular, terlihat layoutnya sedikit nyentrik. Desain interior terasa kaku, namun uniknya model joknya dibikin seperti kursi santai, lalu kemudinya juga tidak umum, cenderung mengotak.

Walau dirancang ‘out of the box’ interiornya, sang desainer pasti punya pikiran yang visioner jauh ke depan. Dan juga menjadi bukti Inception Concept peduli dengan gerakan pengurangan emisi karbon di Eropa sebanyak 50% berkat aplikasi penggerak listrik.

Jadi kalian suka tidak dengan model EV satu ini… 


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store