Posted on by AB

Mandalika Berbenah Menyambut MotoGP 2022

mandalika

Tes pramusim MotoGP 2022 mendatang mulai bergulir. Beberapa tim MotoGP telah menguji motor balapnya di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir November 2021 ini.

Menyambung sesi pramusim MotoGP 2022 berikutnya, Indonesia berkesempatan mendapat giliran di bulan February 2022 sebelum event utama dihelat pada 20 Maret 2022 akan datang.

mandalika

Hal diatas itu ternyata masih menyisakan beberapa kekurangan yang harus diperbaiki di sirkuit Mandalika, Lombok. Ini mengacu kepada hasil evaluasi gelaran WSBK 2021 seri terakhir kemarin.

Mengutip web resmi Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), Gubernur NTB Bapak Dr.H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc mengatakan, “demi mempersiapkan perhelatan balap motor bergengsi dunia, MotoGP 2022 mendatang dengan sebaik-baiknya, maka Pemerintah Pusat segera akan menambahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Provinsi NTB.”

mandalika

“Dana tersebut akan dipergunakan untuk mengembangkan infrastruktur, pariwisata, UKM dan lingkungan hidup,” pungkasnya saat menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Jokowi dan Menteri terkait di Istana Bogor baru-baru ini.

Kesuksesan gelaran World Superbike di Mandalika membuat Indonesia disorotnya publik internasional dan membuat negara ini semakin menarik. Semoga di gelaran MotoGP 2022 di bulan Februari – Maret nanti juga berdampak sama bahkan lebih dari yang kemarin.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store