Motif Jok Kearifan Lokal- MBtech
Posted on by @rief

Motif Jok Kearifan Lokal

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman budaya dan adat istiadat dengan belasan ribu pulau tersebar dari Sabang hingga Merauke. Kekayaan tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang disegani.

Saat melintas dari satu pulau ke pulau lain kita akan disuguhi budaya yang menjadi ciri khas daerah yang kita singgahi. Mulai dari bahasa, makanan, senjata tradisional, pakaian daerah hingga motif kain. Bagian yang terakhir disebut sering digunakan untuk melengkapi pakaian utama yang dikenakan.

Mister MB pun tergelitik untuk mengaplikasikan motif tersebut sebagai aksen pada interior mobil. Pertama ada kain poleng, kain dengan motif kotak warna hitam atau putih ini bisa kita temui ketika berkunjung ke pulau Bali. Motif sederhana ini bisa diaplikasikan pada lapisan jok dan interior mobil kesayangan. Pilihan bahannya merujuk pelapis sintetis berkualitas MBtech Premium - Carrera menggunakan warna Black (MBPC 1001) dan White (MBPC 1004).

Motif lain yang bisa dimanfaatkan adalah motif kain parang yang biasa kita lihat saat bertandang ke kota Solo. Motif yang sering diaplikasikan pada kain batik ini sangat menarik ketika digunakan untuk melapisi sandaran dan dudukan jok. Motif yang sedikit rumit ini bisa diwujudkan menggunakan teknik jahitan CNC dengan warna dasar bahan  Beige (MBPC 1006) dan Brown (MBPC 1005).

Lalu ada pula motif kain asal Samarinda yang didominasi garis selang seling dari dua warna. Aplikasikan warna ini pada bagian tengah jok menggunakan warna kontras, yakni Charcoal (MBPC 1002) dengan Red (MBPC 1010) masih dari bahan MBtech Premium - Carrera.

Bagaimana... baguskan. Yuk langsung wujudkan.

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store