Posted on by AB

Nestle Indonesia Mulai Gunakan Sedotan Kertas

Isu lingkungan seperti sampah plastik di Indonesia sedang menjadi pembicaraan. Salah satu faktor penyumbang adalah penggunaan sedotan sekali pakai. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, Nestle Indonesia menjawab isu lingkungan tersebut dengan mengeluarkan inovasi berupa sedotan berbahan dasar kertas.

Maka dari itu, seebagai bentuk kepeduliaan perusahaan, Nestle Indonesia mengeluarkan inovasi yang menjawab isu lingkungan tersebut dengan meluncurkan sedotan berbahan dasar kertas.

Sebagai proyek pertamanya, Nestle menggunakan sedotan kertas pada kemasan minuman ringan Nescafe Lively Yuzu dan Cool Coconut. Kedua jenis minuman itu akan tersedia di jaringan minimarket Alfa dan Indomaret yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Dengan berjalannya pilot project Nescafe ini, maka kami pun sudah  merencanakan solusi kemasan ramah lingkungan untuk produk minuman Nestle lainnya, dan berharap kedepannya kami bisa menggantikan 450 juta sedotan plastik dengan model kertas di semua kemasan produksi Nestle,” ujar Dharmesh Gordhon selaku Presiden Direktur Nestle Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Nestle juga mengumumkan penggunaan gelas kertas yang 100% bisa di daur ulang. Gelas ramah lingkungan tersebut dibuat khusus untuk penyajian susu Milo dalam kondisi dingin.  “Kami terus berinovasi sekaligus menginspirasi keluarga Indonesia untuk aktif dan hidup sehat melalui berbagai aktivitas olaharaga, dan juga Nestle mendukung program pemerintah Indonesia memerangi sampah plastik hingga 75% di tahun 2025 mendatang,” tutup Prawitya Soemadijo selaku  Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia.
Source: Nestle Indonesia, Foto: Unsplash 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store