Posted on by @rief

Original Blue VW Caravelle

Pamor VW Caravelle sempat menanjak ketika digunakan sebagai kendaraan operasional menyambut tamu-tamu kenegaraan, karena dimensi kabin luas dan fitur canggih melimpah di masanya. Apalagi sejumlah pecinta mobil asal Jerman meyakini, jika mobil ini cukup lincah dengan radius putar kemudi kecil. Jadi walau berbodi bongsor saat diajak bermanuver di jalan sempit pun bukan halangan.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah tersedianya seatbelt di kedelapan kursi dan tiupan AC yang merata hingga baris kursi kedua juga ketiga. Tentu seiring waktu mobil canggih sekalipun perlu perawatan servis dan peremajaan agar kondisi kembali bugar dan fungsional. Salah satunya bahan pelapis jok yang mulai retak dan kusam warnanya.

Original Blue

Mister MB memiliki inspirasi ubahan jok yang bisa Anda aplikasikan pada MPV kesayangan. Jika Anda masih menyimpan Caravelle berwarna biru tua, lapis ulang jok dengan bahan bertekstur lembut dari MBtech Premium-Carrera. Pilihan warnanya Charcoal (MBPC 1002) dengan motif horizontal pada bagian tengah punggung dan bokong.

Tambahkan aksen berwarna Sapphire (MB 6033) dari MBtech Giorgio yang diberi bordiran logo dan tulisan Caravelle. Untuk sentuhan akhir Anda bisa menggunakan benang dengan warna senada. Jika ingin memberikan tampilan interior lebih tegas, gunakan warna biru lain seperti Navy (MB 6032). Selebihnya tetap sama.

Classic Blue

Sementara untuk pemilik Caravelle berwarna biru muda, Anda bisa menghadirkan kesan klasik VW pada bagian kursinya menggunakan dua warna sekaligus. Lapis bagian bawah dan samping jok menggunakan warna Sapphire (MB 6033). Sedangkan sandaran hingga bagian tengah saja. Sisanya dikombinasikan dengan warna Ivory (MB 6007) dan dibubuhi logo VW.

Tetap dengan teknik pengerjaan yang sama, sebagai alternatif Anda bisa menggunakan paduan warna Sapphire (MB 6033) untuk bagian atas dan warna Navy (MB 6032) untuk jok bawah dan samping jok.  Setelah peremajaan, rasanya wajar jika pamor Caravelle kini perlahan naik.

Nah Anda tim original atau klasik? 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store