Posted on by Dhika

Penasaran Dengan All New Brezza?

Siapa yang menjadi penggemar mobil pabrikan Suzuki? Pasti tidak asing dengan nama Vitara bukan. Mobil yang pernah hadir di Indonesia pada tahun 1992 ini memang menjadi salah satu legendaris SUV Suzuki di tanah air.

Walau sempat hilang dari peredaran dengan mengganti nama menjadi Escudo, Sidekick dan Grand Escudo, Grand Vitara akhirnya kembali muncul pada tahun 2006 dan mengalami beberapa kali penyegaran hingga tahun 2012.

Namun Grand Vitara harus tutup buku di tahun 2018 di Indonesia. Namun di luar negeri nama Grand Vitara tetap ada. Terbaru, Maruti Suzuki India meluncurkan SUV All New Brezza yang merupakan model terbaru dari Vitara. Namun nama Vitara dihilangkan untuk model terbaru ini.

Berbekal mesin dual jet 1.5L seperti yang digunakan pada All New Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia, All New Brezza sanggup menghasilkan output 104 PS dan torsi puncak 136,8 Nm.

Dari segi tampilan, All New Brezza memiliki desain eksterior yang atraktif dan terlihat sporty. Desain lampu depannya dibuat tidak terlalu besar dengan desain grille cukup menarik. Pada sisi samping, All New Brezza terlihat lebih sporty dengan side skirt berwarna hitam.

Di bagian belakang, All New Brezza juga memiliki aksen chrome untuk membuatnya tetap terlihat elegan. Sedangkan pada bagian tengah bumper, terdapat mud guard yang diberikan warna silver doff.

Masuk ke dalam interior, All New Brezza dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 9 inci Smartplay Pro yang sudah mendukung sistem hiburan dengan Android Auto maupun Apple CarPlay.

Untuk sektor jok masih dilapisi bahan kain yang diberikan motif garis – garis pada bagian tengah joknya. Sedangkan konsol box sudah dilapisi bahan sintetis. Jika nanti masuk ke Indonesia, asyik juga membuat tampilan jok jadi lebih keren dengan melapisi bahan sintetis MBtech. Warnanya bisa disesuaikan dengan selera karena banyaknya pilihan warna yang dimiliki MBtech.

Untuk jok baris kedua juga bisa dilipat sehingga memperluas ruang penyimpanan jika membawa banyak barang.

Sayangnya belum ada kabar kalau All New Brezza akan hadir di Indonesia. Di India, All New Brezza ditawarkan dengan harga mulai 799 ribu rupee atau setara Rp 150 jutaan untuk tipe termurah dan 1,3 juta rupee (Rp 250 jutaan) untuk tipe tertinggi. Seandainya masuk Indonesia, All New Brezza akan berhadapan dengan Honda HR-V, Kia Seltos, hingga duo Toyota Raize-Daihatsu Rocky.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store