Raup Keuntungan Dengan Berjualan Online- MBtech
Posted on by @rief

Raup Keuntungan Dengan Berjualan Online

Imbas pandemi yang panjang ternyata malah membuka pintu rejeki lain bagi sebagian orang. Terlebih mereka yang mau berusaha dan tidak pantang menyerah. Hal ini yang dialami oleh Roby owner dari OSR Jok Motor yang dalam satu tahun terakhir sukses mengelola usaha penjualan sarung jok motor buatannya secara online. Bahkan diakui Roby nama OSR sendiri awalnya coba-coba, merupakan singkatan dari Oby Seat Racing.

“Kebetulan posisi kios agak ke dalam dan jauh jalan utama, jadi agak sepi terlebih saat pandemi,” cerita Roby ketika memulai usaha onlinenya. “Akhirnya saya putuskan untuk mencari market lebih luas dengan memasarkan sarung jok secara online,” tambahnya.

Selain memanfaatkan platform media sosial pertemanan yang sudah banyak dikenal, seperti Facebook dan Instagram. Roby juga membuka akun khusus bernama OSR Jok Motor untuk menjajakan karyanya di E-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, baik jumlah satuan maupun partai untuk toko di daerah. “Ada juga dari komunitas motor yang beli secara kolektif, jadi bisa campur-campur modelnya,” tukas Roby lagi.

“Alhamdulillah respon yang didapat sangat bagus, bahkan pembelinya jauh-jauh dari luar daerah seperti Papua, Lombok dan Medan. Tapi paling banyak dari Kalimantan dan Sulawesi,” ungkap seatmaker yang sehari-hari masih memanfaatkan kiosnya di Jl. Raya Tampingan Boja, Kendal sebagai base camp bersama tiga orang karyawannya.

Banyak suka duka yang dijalani Roby selama mengelola usaha miliknya, termasuk kerepotan harus menjadi admin toko online-nya. “Lucunya rata-rata dari mereka maunya membeli sarung jok MBtech harus lengkap dengan label karet MBtech. Kalau tidak ada mereka komplain,” kekeh pria ramah ini. Dengan kisaran Rp 100 - 120 ribuan untuk sarung jok bahan MBtech Camaro dan Rp 150 – 200 ribuan bahan MBtech Premium – Carrera tergantung motif, Roby mengaku kini per bulan dirinya bisa menjual lebih 300 sarung jok.

Ayo, nikmat mana lagi yang kau dustakan?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store