Posted on by @rief

Setir Rusak, Mending Retrim di Rahmat Setir

Belasan tahun berkecimpung dalam bidang retrim setir, membuat Rahmat dari Rahmat Stir mengerti benar seluk beluk bidang yang kini ia tekuni. “Awal terjun tahun 2006, ikut sama senior dalam bidang pelapisan setir mobil,” buka Rahmat ketika dijumpai di workshopnya di kawasan Cipondoh Tangerang.

“Akhirnya 2014 lalu mulai usaha sendiri,” ujar Rahmat lagi. Bersama 5 orang pekerjanya, Rahmat  bisa menyelesaikan 2 – 5 setir dalam sehari. “Tergantung permintaan juga. Tapi beberapa waktu belakangan lagi rame untuk retrim setir,” tambah Rahmat yang bermitra dengan banyak showroom mobil bekas sebagai rekanannya.

“Jadi setiap hari ada tim saya yang muter untuk ambil setir-setir yang perlu diperbaiki ke showroom-showroom. Tapi ada juga yang datang langsung ke sini, karena biasanya mobil harus langsung dikirim keluar daerah,” paparnya. Untuk proses reparasi sebuah setir hingga terlihat seperti baru, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 – 3 jam tergantung kesulitan.

Tentu banyak suka duka Rahmat selama menjalani bidang usaha pelapisan setir ini. Namun dirinya bertekad untuk terus menyajikan yang terbaik kepada para pelanggannya, terutama kepuasaan hasil pengerjaan. “Saya pakainya bahan pelapis terbaik, baik untuk kulit asli maupun kulit sintetis. Untuk yang terakhir saya sudah lama gunakan MBtech dari varian New Superior atau Camaro,” imbuhnya lagi.

Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat. “Daripada harus ganti baru, satu setir itu bisa kena sekitar 1,5 sampai 2 jutaan lebih,” jelas Rahmat lagi. Nah daripada mahal, biasanya pemilik mobil lebih memilih me-retrim setir yang lama, karena hasilnya juga tak kalah bagus. “Untuk pengerjaan satu setir saya hargai mulai 300 sampai 450 ribuan menggunakan bahan sintetis,” tutup Rahmat. 

Rahmat Stir

Jl. Irigasi Kampung Gunung No. 50 RT.004 RW.04

Kel. Cipondoh, Tangerang - 15148

HP : 0812 92671313

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store