Posted on by @rief

Tampil Eksotis, Resort Ini Terbuat Dari Bambu

Playa Viva Resort bambu

Ada rencana ke Meksiko dalam waktu dekat ini? Mungkin penginapan satu ini bisa jadi referensi Anda yang ingin mencicipi nuansa berbeda saat bermalam di Juluchuca, Meksiko. Memiliki iklim tropis tak jauh berbeda dari Indonesia, penginapan bernama Playa Viva Resort tampil unik karena hampir semua bagiannya dibuat memanfaatkan material bambu.

Baru selesai dibangun akhir tahun lalu, Playa Viva Resort menyediakan enam buah resor hasil desain Atelier Normadic di atas lahan seluas 448 m². Terinspirasi dari alam, bangunan utama resor berbentuk menyerupai rumah pohon dengan prinsip desain bioklimatik. Setiap resor berisikan sebuah kamar tidur, ruang duduk dan kamar mandi di lantai bawah.

 

Playa Viva Resort bambu

Playa Viva Resort bambu

Struktur utama resor memanfaatkan dua pohon kelapa, dengan bagian depan resor diarahkan menghadap ke laut yang dimanfaatkan alur ventilasi silang alami. Sedangkan bagian atap berbentuk berfungsi sebagai payung besar untuk menghalau panas matahari atau saat terjadi hujan. Bagian dinding dan fasad menggunakan batang bambo Phyllostachys Aurean sementara bagian lantai dari kayu Cumaru lokal.

 

Playa Viva Resort bambu

Saat bermalam di Playa Viva Resort Anda akan dimanjakan dengan suara alam yang sudah jarang ditemui. Mulai dari suara ombak, angin sepoi-sepoi di sela daun palem yang bergoyang. Anda juga bisa mencicipi semilir angin laut dari atas hammock atau tempat tidur gantung sambil menatap ribuan bintang di langit yang cerah.

 

Playa Viva Resort bambu

 

 


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store