Posted on by Dhika

Emang Jok Custom Mahal?

Ingin mengubah tampilan motor kesayangan menjadi beda dan mencuri perhatian tidak selalu harus heboh. Bahkan dengan memberikan sentuhan personal pada jok bisa membuat tampilan motor jadi lebih menawan. Apalagi kalau jok motor sudah dicustom dengan model yang tidak biasa, pasti bikin iri bikers lainnya.

Tertarik bikin jok custom? Tenang saat ini banyak seatmaker handal yang bisa merealisasikan keinginan Anda.

Jok custom memang menjadi andalan para bikers untuk mengubah tampilan motor kesayangan jadi lebih bergaya. Oleh karena itu, para seatmaker juga tidak segan-segan mengeluarkan kreatifitasnya untuk membuat jok jadi lebih menawan.

Banyak yang bilang jok custom itu mahal, apa iya?

Menurut Zury dari MSM Jok, untuk harga jok custom cukup relatif. “Tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan model jok yang diinginkan. Kalau di MSM Jok sudah punya pasar sendiri, banyak customer yang datang ke bengkel untuk sekadar mengganti pelapis hingga custom jok menggunakan bahan MBtech.”

Di masa pandemi ini, MSM Jok rata-rata mengerjakan 2 – 3 jok custom perhari. “Walaupun pandemi, jualan jok motor yang pakai MBtech masih cukup baik,” tambah seatmaker asal Jogjakarta tersebut.

Selain itu, Slamet dari KSR Jok yang berdomisili di Bandung mengatakan, kalau jok custom mahal ya wajar. “Pengerjaan jok custom membutuhkan waktu lebih lama, berbeda dengan hanya mengganti pelapis jok atau menambah jahitan yang pengerjannya lebih cepat,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan kalau untuk harga jok custom mengikuti tingkat kesulitan, seperti bentuk jahitan, perubahan bentuk dan lain-lain. “Walau begitu, peminat jok custom masih stabil dan kami punya pelanggan sendiri yang puas dengan hasil karya jok kami,” tambahnya.

Sejalan dengan MSM Jok dan KSR Jok, Samsul dari Redblack Jok Motor berpendapat kalau jok custom butuh waktu lebih lama dan juga kreativitas. Selain itu terdapat resiko kecocokan selera dengan customer.

 

Samsul juga menjelaskan kalau jok custom bisa beda persepsi antar customer. “Bisa saja buat jok custom dengan harga Rp 100 ribuan, misalnya diberikan jahitan depan, samping dan kombinasi warna. Jok custom juga ada yang hingga jutaan rupiah, semua tergantung permintaan dan persetujuan customer,” ungkap seatmaker yang bermarkas di Tangerang Selatan ini.

Jadi jok custom itu belum tentu mahal dan bisa saja mahal tergantung permintaan. Nah kalau mau bikin jok custom tapi masih bingung di seatmaker mana, yuk tanya aja lokasi yang diinginkan melalui Hotline Service MBtech (WhatsApp) di nomor 0812 1982 2323.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store