Posted on by AB

Tips Jok Motor Menghadapi Musim Hujan

Datangnya musim hujan menjadi pekerjaan tambahan bagi pengendara motor. Para biker selain harus ekstra waspada saat berkendara, mereka juga harus mempersiapkan diri agar tidak basah dengan memakai jas hujan dan sebagainya.

Nah salah satu permasalahan yang timbul bagi biker setelah hujan berhenti adalah jok motor yang tetap basah walau sudah terkena sinar matahari. Kok bisa ya?

Inilah penyebab jok motor yang membikin pantat menjadi basah, pertama ada sobekan di atas permukaan pelapisnya, maka air akan diserap busa dan saat diduduki langsung keluar. Bisa juga muncul dari sela-sela lubang jahitan sambungan bahan antar bagian jok.  

Lalu bagaimana solusinya, mudah kok. Anda harus memperbaiki jok motor jika menemukan gejala tersebut. Anda harus mengganti bahan pelapis yang rusak dengan yang baru, dan bisa juga menambahkan selotip khusus ‘seam sealing tape’ di benang jahit di balik permukaan jok.

Berikutnya penanganan jok motor modifikasi di musim hujan dapat menempuh cara ini. Pertama, parkirlah motor di area tertutup yang aman dari guyuran air hujan. Kedua, Anda bisa menutupi jok motor custom menggunakan cover jok berbahan waterproof.

Terakhir Anda sementara bisa merumahkan jok custom yang digunakan, lalu menggantinya dengan jok standar agar aman tanpa perlu takut kebasahan.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store