Posted on by Dhika

Toyota Crown Terbaru Jadi Makin Gagah

Mobilnya para menteri dan pejabat, Toyota Crown hadir dengan tampilan dan model baru. Toyota menghadirkan empat varian, yakni crossover dengan mesin hybrid, sedan, SUV, dan varian estate.

Toyota Crown generasi ke-16 ini akan dijual secara global dan mulai produksi di Januari 2023. Setidaknya ada 40 daftar negara yang akan menjual mobil dengan logo tiga elips itu. Apakah termasuk Indonesia?

Hadirnya model crossover membuat tampilannya makin gagah, futuristik dan sporty. Bagian depan hadir dengan lampu LED projector sipit dan lightbar LED, gril besar serta opsi kap mesin berwarna hitam. Sedangkan pada bagian belakang mengadopsi lampu menyambung.

Masuk ke dalam interior. Nuansa luxury hadir dengan pilihan warna hitam - coklat, hitam - coklat gelap, krem - beige dan full hitam.

Fitur interior penting yang ditawarkan untuk Crown termasuk kursi depan berpemanas dan berpendingin, sistem kontrol iklim zona ganda, pencahayaan interior ambien, dan sunroof panoramik. 

Selain itu, fitur teknologi interior yang menonjol termasuk layar sentuh infotainment 12,3 inci, layar 12,3 inci kedua untuk kluster digital, hotspot Wi-Fi, integrasi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, dan pad pengisian daya smartphone nirkabel.

Crown kini berbasis platform FWD TNGA-K, meninggalkan layout RWD dengan platform TNGA-L. Ada opsi mesin 2.500 cc hybrid dengan tenaga total 236 hp dan 2.400 cc turbo hybrid bertenaga total 340 hp, dengan AWD.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store