Posted on by AB

New Civic Type R Siap Jegal Lawan

Civic Type R adalah hot hatch rival VW Golf GTI, rasanya perang di antaranya terus berlanjut. Buktinya Honda baru saja meresmikan New Civic Type R di negara asalnya, Jepang.

Hatchback yang punya bekal pengalaman sebagai mobil kencang selama 25 tahun ini, kini hadir dengan peningkatan performa yang signifikan. Maka Honda pun berjanji akan menaklukkan sirkuit Suzuka, Jepang memakai New Civic Type R untuk membuktikan betapa kencangnya mobil itu.

Rancang bangun yang mendukung hot hatch ini dapat meraih best time per lap di Suzuka telah disiapkan oleh tim insinyur Honda. Ubahan anyar seperti bodi yang makin aerodinamis, pemakaian komponen yang ringan sampai mempersiapkan mesin turbo 2.0-liter yang bertenaga.

Mobil berpenggerak roda depan ini dilengkapi roda 19 inci dengan ban dari Michelin Pilot Sport 4S yang siap mencengkram aspal sirkuit. Bahkan wing di pintu bagasi ikut andil menciptakan down force lebih ketika high speed.   

Menariknya layout interior Civic Type R dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Lihat saja kehadiran jok bucket berukuran besar yang siap memeluk rapat badan ketika melibas tikungan di sirkuit.

Warna interior merah yang kental aura balap ini tidak egois hanya untuk pengemudi, penumpang pun dapat merasakan kenyamanan dan sensasi kecepatan khas Honda Racing.

Hebatnya fitur-fitur seperti data logger di dasbor dapat memantau aktivitas Anda ketika melakukan Track Day di sirkuit dengan nyaman karena sistem AC tetap berfungsi normal.

Seperti halnya warna interior yang juga tersedia warna hitam, eksterior pun juga menawarkan pilihan warna selain putih yang ikonik. Anda bisa melirik Rallye Red, Racing Blue, Crystal Black and Sonic Grey Pearls.    

Tertarik meminang New Civic Type R bertransmisi manual 6-speed ini? Mohon bersabar karena baru ada di tahun 2023 depan.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store