Tren Kolaborasi Fashion dan Teknologi- MBtech
Posted on by @rief

Tren Kolaborasi Fashion dan Teknologi

Bukan hanya sebagai alat komunikasi, fungsi smartphone kini semakin luas. Seiring tren banyak kawula muda yang menjadikan smartphone sebagai penunjang penampilan dan menjadikannya bagian dari gaya hidup sehari-hari. Melihat kebutuhan ini sejumlah brand smartphone mulai menyasar segmen ini dengan menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Termasuk melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand fashion ternama atau menjadi bagian dari sebuah gelaran fashion. Pabrikan Vivo misalnya yang pernah mengeluarkan varian smartphone Vivo V9 dengan warna-warna stylish yang diperuntukkan bagi wanita dan konsumen muda dinamis. Pabrikan smartphone ini juga pernah terlibat bersama sejumlah desainer lokal dengan mengusung tema Vivo V7+ Beyond Fashion dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2018.

Lalu ada Oppo yang melakukan kolaborasi unik bareng merk fashion casual Uniqlo saat menghadirkan koleksi terbaru mereka untuk Fall/Winter 2020. Pada kesempatan tersebut, Oppo mengandalkan fitur kamera dari Reno4 F untuk menggaet konsumen muda, yakni AI Color Portrait dan AI Night Flare Portrait.

Sebelumnya Oppo juga berkolaborasi dengan desainer Rinaldy Yunardi ketika memperkenalkan Reno4. Desainer aksesoris yang karyanya banyak dipakai artis kelas dunia seperti Madonna, Lady Gaga, Taylor Swift dan Beyonce ini menciptakan aksesoris pelengkap untuk Oppo Watch berupa Oppo Enco series.

Terbaru adalah brand smartphone Xiaomi yang berkolaborasi dalam bidang fashion dengan menggandeng desainer Indonesia, yakni Stella Rissa dan Diana M. Putri. Xiaomi mengusung tema Tech X Fashion saat prosesi peluncuran produk smartphone dan perangkat IoT terbaru. Kedua desainer menciptakan gaun malam elegan dan eksotis terinspirasi dari smartphone terbaru Xiaomi, yakni Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6.

Dengan semakin berkembangnya tren, sepertinya tidak hanya sebatas pada bidang fashion dan teknologi saja, mungkin saja kolaborasi juga berlaku pada bidang lainnya.

Fashion dan makanan mungkin?

Photos : Internet


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store